membuat dan memodifikasi table menggunakan formula sederhana


Membuat dan memodifikasi table menggunakan formula sederhana.

Menguunakan formula  sederhana pada Microsoft word guna mempermudah melakukan penjumlahan pada saat membuat dokumen tertentu, untuk suatu pekerjaan atau pun tugas kuliah sekali pun, berikut langkah-lankah mengaplikasikan formula tersebut:
  1.   Buat tabel sederhana yang terdiri dari 4 kolom dan 2 baris melalui tombol Table di tab              Insert. Untuk masing-masing baris, beri nilai dari kolom satu sampai kolom tiga dan kolom          keempat biarkan kosong sebagai tempat nilai dari formula yang diterapkan.
  2. Jika telah membuat kolom klik pada kolom keempat dan nanti akan muncul menu tambhan        yaitu desaign dan layout.
  3.  Dan kemudian di tab layout akan muncul fx formula, di kolom formula  teks Formula                adalah =SUM(LEFT), gunakan ini dan kemudian klik tombol OK .
  4.   Maka akan muncul hasil penjumlahan dari formula =SUM(LEFT) tersebut.

Sebagaimana di Microsoft Excel, formula akan selalu dimulai dengan tanda sama dengan (=), SUM() adalah fungsi yang diterapkan dan LEFT adalah argumen posisional. Selain dengan SUM, argumen posisional juga dapat digunakan di fungsi MIN, MAX, COUNT, PRODUCT dan AVERAGE. Selain LEFT, argumen posisional yang lain adalah RIGHT, ABOVE dan BELOW.


Komentar